Pinjaman Bisnis Modal Usaha

Cara Mendapat Modal Pinjaman Bisnis Usaha Kecil dalam 5 Langkah :

1. Tanya pada diri Anda sendiri, mengapa saya membutuhkan pinjaman ini?

Pemberi pinjaman usaha akan menanyakan pertanyaan ini kepada Anda, dan jawaban Anda kemungkinan akan masuk ke dalam salah satu dari empat kategori ini:

  • a. Bagaimana memulai bisnis Anda.
  • b. Bagaimana mengelola pengeluaran sehari-hari.
  • c. Bagaimana mengembangkan bisnis Anda.
  • d. Bagaimana untuk memiliki pengamanan.

2. Tentukan jenis pinjaman mana yang tepat untuk Anda.

Alasan Anda membutuhkan pinjaman modal usaha secara online yang akan menentukan jenis pinjaman modal usaha secara online untuk usaha kecil yang Anda dapatkan. Jika Anda memulai bisnis, hampir tidak mungkin untuk mendapatkan pinjaman di tahun pertama perusahaan Anda. Pemberi pinjaman membutuhkan arus kas untuk mendukung pembayaran kembali pinjaman, sehingga startup biasanya segera didiskualifikasi dari pembiayaan.

Sebaliknya, Anda harus mengandalkan kartu kredit bisnis untuk bantuan modal usaha tanpa agunan, meminjam dari teman dan keluarga, pinjaman pribadi, atau pinjaman mikro dari pemberi pinjaman nirlaba. Untuk bisnis dengan tahun atau lebih dari sejarah dan pendapatan, Anda memiliki lebih banyak opsi pembiayaan, termasuk pinjaman SBA, pinjaman berjangka, lini bisnis kredit dan anjak faktur.

3. Tentukan jenis pemberi pinjaman usaha kecil terbaik.

Anda bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan atau pinjaman modal usaha secara online dari beberapa tempat, termasuk bank, pemberi pinjaman mikro nirlaba, dan pemberi pinjaman online. Pemberi pinjaman modal usaha secara online ini menawarkan produk termasuk pinjaman berjangka, jalur kredit dan pembiayaan piutang.

Anda harus mendekati belanja pinjaman bisnis kecil seperti Anda akan berbelanja mobil. Setelah Anda menentukan jenis pemberi pinjaman dan pembiayaan kendaraan yang tepat untuk Anda, bandingkan dua atau tiga opsi serupa berdasarkan tingkat persentase tahunan (total biaya pinjaman) dan persyaratan. Dari pinjaman yang Anda kenakan, pilihlah yang dengan APR terendah, selama Anda mampu menangani pembayaran rutin pinjaman.

4. Cari tahu apakah Anda memenuhi syarat, Apa Skor Kredit Anda?

Tempat Anda dalam spektrum kredit adalah salah satu faktor yang akan menentukan pinjaman mana yang akan Anda kategorikan. Anda dapat memperoleh laporan kredit Anda secara gratis dari masing-masing dari tiga biro kredit usaha tanpa agunan utama Equifax, Experian, dan TransUnion – setahun sekali. Anda bisa mendapatkan skor FICO Anda secara gratis dari beberapa penerbit kartu kredit serta situs keuangan pribadi, termasuk NerdWallet.

Cari modal usaha tanpa jaminan yang sebelumnya tercatat menawarkan pinjaman usaha kecil paling murah, menginginkan peminjam dengan nilai kredit setidaknya di atas 680. Jika skor kredit Anda turun di bawah ambang itu, pertimbangkan pinjaman usaha kecil online untuk peminjam dengan kredit macet atau pinjaman dari microlender nirlaba.
Selain skor kredit Anda, pemberi pinjaman usaha akan mempertimbangkan berapa lama bisnis Anda telah beroperasi. Anda harus memiliki bisnis setidaknya satu tahun untuk memenuhi syarat untuk sebagian besar pinjaman usaha kecil online dan setidaknya dua tahun untuk memenuhi syarat untuk sebagian besar pinjaman bank.

Banyak kreditur online membutuhkan pendapatan tahunan minimum, yang dapat berkisar dari Rp. 50.000.000 hingga Rp. 150.000.000. Kenali Anda dan cari tahu minimum yang diberikan pemberi pinjaman sebelum Anda mengajukan permohonan.

Perhatikan baik-baik keuangan bisnis Anda terutama arus kas dan evaluasi berapa banyak yang dapat Anda bayar untuk mengajukan pembayaran cicilan setiap bulan. Untuk melunasi pinjaman Anda dengan nyaman setiap bulan, total penghasilan Anda setidaknya harus 1,25 kali dari total pengeluaran Anda, termasuk jumlah pembayaran baru Anda. Misalnya, jika penghasilan bisnis Anda adalah Rp. 100.000.000 per bulan dan Anda memiliki pengeluaran senilai Rp. 70.000.000 termasuk sewa, pembayaran gaji, inventaris, dll., Yang paling dapat Anda beli dengan nyaman adalah Rp. 10.000.000 per bulan dalam pembayaran pinjaman usaha. Anda dapat menggunakan kalkulator pinjaman bisnis Nerdwallet untuk menentukan kemampuan pinjaman Anda.

5. Sekarang, kumpulkan dokumen Anda.

Setelah Anda membandingkan opsi Anda, saatnya untuk mengajukan pinjaman dana usaha yang sesuai dengan kebutuhan pembiayaan Anda dan Anda memenuhi syarat untuk itu. Anda dapat mengajukan permohonan untuk beberapa pinjaman usaha kecil dalam jangka waktu singkat (sekitar dua minggu) tanpa efek negatif pada skor kredit pribadi Anda.
Bergantung pada kreditur, Anda harus mengirimkan kombinasi dokumen berikut dengan aplikasi Anda. Pengembalian pajak bisnis dan pribadi Laporan bank bisnis dan pribadi laporan keuangan bisnis dokumen hukum bisnis (misalnya, artikel penggabungan, sewa komersial, perjanjian waralaba)

Pengertian & Contoh Bisnis Modal Usaha

Modal usaha adalah ukuran umum likuiditas, efisiensi, dan kesehatan perusahaan secara keseluruhan. Karena termasuk uang tunai, persediaan, piutang dagang, hutang, bagian dari hutang yang jatuh tempo dalam satu tahun, dan rekening jangka pendek lainnya, modal usaha perusahaan mencerminkan hasil dari sejumlah aktivitas perusahaan, termasuk manajemen persediaan, manajemen utang, pengumpulan pendapatan, dan pembayaran kepada pemasok.

Modal usaha yang positif umumnya menunjukkan bahwa perusahaan mampu melunasi kewajiban jangka pendeknya dengan segera. Modal usaha negatif umumnya menunjukkan perusahaan tidak mampu melakukannya. Inilah sebabnya mengapa analis sensitif terhadap penurunan modal usaha; mereka menyarankan perusahaan menjadi overleveraged, berjuang untuk mempertahankan atau menumbuhkan penjualan, membayar tagihan terlalu cepat, atau mengumpulkan piutang terlalu lambat. Peningkatan modal usaha, di sisi lain, menunjukkan sebaliknya. Ada beberapa cara untuk mengevaluasi modal usaha perusahaan lebih lanjut, termasuk menghitung rasio perputaran persediaan, rasio piutang, hutang hari, rasio lancer.

Ketika tidak dikelola dengan hati-hati, bisnis dapat tumbuh sendiri dari uang tunai dengan membutuhkan lebih banyak modal usaha untuk memenuhi rencana ekspansi dari pada yang dapat mereka hasilkan dalam keadaan mereka saat ini. Ini biasanya terjadi ketika sebuah perusahaan telah menggunakan uang tunai untuk membayar semuanya, dari pada mencari pembiayaan yang akan memuluskan pembayaran dan membuat uang tersedia untuk penggunaan lain. Akibatnya, kekurangan modal usaha menyebabkan banyak bisnis gagal meskipun sebenarnya mereka dapat menghasilkan laba. Perusahaan yang paling efisien berinvestasi dengan bijak untuk menghindari situasi ini.

Analis bantuan dana usaha umumnya menunjukkan bahwa tingkat dan waktu arus kas perusahaan adalah apa yang benar-benar menentukan apakah suatu perusahaan mampu membayar kewajibannya ketika jatuh tempo. Rumus modal kerja mengasumsikan bahwa suatu perusahaan benar-benar akan melikuidasi asetnya saat ini untuk membayar kewajiban lancar, yang tidak selalu realistis mengingat sebagian uang tunai selalu diperlukan untuk memenuhi kewajiban penggajian dan mempertahankan operasi. Selanjutnya, rumus modal kerja mengasumsikan bahwa piutang dagang sudah tersedia untuk diambil, yang mungkin tidak berlaku untuk banyak perusahaan.

Penting juga untuk memahami bahwa waktu pembelian aset, kebijakan pembayaran dan pengumpulan, kemungkinan bahwa perusahaan akan menghapus beberapa piutang yang jatuh tempo, dan bahkan upaya penggalangan modal dapat menghasilkan kebutuhan modal usaha yang berbeda untuk perusahaan serupa. Sama pentingnya adalah bahwa kebutuhan modal usaha bervariasi dari industri ke industri, terutama mengingat bagaimana industri yang berbeda bergantung pada peralatan yang mahal, menggunakan metode penghitungan pendapatan yang berbeda, dan pendekatan masalah industri khusus lainnya. Menemukan cara untuk memuluskan pembayaran tunai untuk menjaga stabilitas modal kerja sangat sulit bagi produsen dan perusahaan lain yang memerlukan banyak biaya di muka. Untuk alasan ini, perbandingan modal kerja umumnya paling berarti di antara perusahaan dalam industri yang sama, dan definisi rasio “tinggi” atau “rendah” harus dibuat dalam konteks ini.