Bisakah Anda Membangun Kredit yang Baik Tanpa Kartu Kredit?

Bagi kebanyakan dari kita membangun sejarah kredit identik dengan memiliki kartu kredit. Karena sebagian besar dari kita akan membutuhkan kredit cepat atau lambat, kartu kredit telah menjadi aset yang tak ternilai untuk membawa kita ke mana kita ingin pergi. Tetapi apakah itu satu-satunya cara atau bahkan cara terbaik dalam hal ini? Mari kita lihat cara lain untuk membangun sejarah kredit dan melihat bagaimana mereka membandingkan dengan kartu kredit sebagai alat pengembangan kredit yang efektif.

Kemudian ada orang-orang yang menyukai teman baik saya, tidak pernah membutuhkan kredit. Karena dia selalu membayar semua pembeliannya secara penuh, termasuk ketika dia membeli rumahnya, dia tidak pernah membangun sejarah kredit. Lagi pula, dia tidak pernah punya hutang, bahkan hutang berputar. Ketika dia baru-baru ini mencoba untuk mendapatkan kredit, dia ditolak atas dasar bahwa dia tidak memiliki sejarah kredit yang nyata bukan kredit macet.

Cara Membangun Skor Kredit Anda Tanpa Kartu Kredit

1. Pinjaman CD

Bahkan jika Anda memiliki nilai kredit yang rendah, pinjaman buku tabungan atau CD relatif mudah untuk diamankan. Untuk mendapatkan pinjaman jenis ini, Anda menggunakan tabungan apa pun yang Anda kumpulkan atau akun CD. Siapa pun yang memberikan pinjaman itu menggunakan dana itu sebagai jaminan jika Anda gagal membayarnya kembali.

2. Pinjaman Pribadi

Pinjaman pribadi adalah apa yang sering disebut sebagai utang tanpa jaminan. Tidak aman dalam hal ini, berarti bahwa pinjaman Anda tidak didukung oleh jaminan apa pun (biasanya rumah atau mobil). Karena pinjaman tidak aman, lembaga keuangan sering kali membebankan bunga yang lebih tinggi kepada peminjam.

Peminjam dengan skor kredit nol atau rendah biasanya harus mendapatkan cosigner untuk jenis pinjaman ini, jika tidak, suku bunga mereka lebih tinggi daripada kebanyakan peminjam lainnya. Pinjaman pribadi dapat digunakan untuk apa saja, tetapi jelas harus digunakan untuk membantu mendorong Anda lebih jauh di sepanjang jalan kemandirian finansial yang berarti menginvestasikan uang dengan bijak.

3. Pinjaman Kredit Builder

Kebanyakan pemilik tanah tidak melaporkan pembayaran tepat waktu. Faktanya, satu-satunya saat data kredit terkait sewa dikumpulkan adalah jika utang Anda dikirim ke agen penagihan. Ketika ini terjadi, satu-satunya cara menyewa biasanya mempengaruhi skor kredit Anda adalah dengan cara yang negatif.
Jika Anda tidak yakin apakah pemilik atau pengelola properti melaporkan pembayaran Anda, cukup tanyakan. Jika tidak, minta mereka mempertimbangkan untuk melakukannya. Jika mereka menolak, masih ada opsi.

Saat ini, semua ada beberapa perusahaan yang melaporkan pembayaran sewa Anda ke biro kredit. RentTrack adalah perusahaan yang relatif baru yang bertujuan untuk membantu konsumen meningkatkan skor kredit mereka tanpa harus mengambil lebih banyak utang.

4. Pinjaman Mahasiswa Federal

Pembayaran apa pun yang Anda lakukan untuk pinjaman tunai tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit dilaporkan ke semua tiga biro kredit. Jika Anda pergi ke sekolah dan sekarang di dunia kerja, pastikan Anda melakukan semua pembayaran tepat waktu.

Jika Anda belum kuliah tetapi mempertimbangkannya, ketahuilah bahwa, selain menerima pendidikan yang akan membantu Anda dengan karir seumur hidup, semua pinjaman yang Anda terima untuk kuliah akan memperkuat nilai kredit Anda.

Hal yang luar biasa tentang pinjaman mahasiswa federal adalah Anda tidak harus memiliki skor kredit yang kuat untuk menerimanya dan bukan termasuk kredit macet. Bahkan, Anda bahkan tidak perlu memilikinya. Pinjaman mahasiswa federal didasarkan pada kebutuhan, bukan prestasi.

5. Pinjaman Kredit Builder

Ditawarkan oleh serikat kredit dan bank, pinjaman pembangun kredit adalah pinjaman tunai tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit atau pinjaman besar untuk orang-orang yang memiliki sedikit atau tidak ada sejarah kredit. Anda meminjam sejumlah kecil (katakanlah Rp. 10.000.000) dan melakukan pembayaran dalam jumlah itu selama satu hingga dua tahun.
Pembayaran Anda disetorkan ke dalam CD atau rekening tabungan berbunga, jadi Anda akan mendapatkan sedikit lebih banyak dari yang Anda masukkan. Namun, perhatikan bahwa Anda tidak akan memiliki akses ke dana hingga Anda membayarnya secara penuh.Satu-satunya tujuan dari jenis pinjaman ini adalah untuk membangun kredit. Anggap saja seperti mendapatkan cek pengembalian dana federal setelah Anda melakukan pajak.

Hal ini muncul pada laporan kredit Anda sebagai pinjaman, jadi setiap pembayaran bulanan yang Anda lakukan menurunkan saldo yang tersisa, dan dilaporkan ke biro kredit sebagai pembayaran tepat waktu.Sisi lain dari hal ini adalah itu dapat merusak skor kredit Anda jika Anda tidak melakukan pembayaran itu. Pastikan Anda dapat melakukan pembayaran sebelum mendaftar.

6. Pengguna yang Sah

Jika Anda memiliki teman, anggota keluarga, atau orang terkasih yang merupakan pengguna kartu kredit yang bertanggung jawab, menjadi pengguna yang berwenang di akunnya dapat berdampak positif terhadap skor kredit Anda.Pastikan dia melakukan setiap pembayaran tepat waktu dan memiliki saldo rendah hingga nol. Dengan melakukan ini, setiap pembayaran bulanan yang dilakukan orang ini juga menunjukkan pembayaran positif pada laporan Anda.

7. Pinjaman Pemberi Pinjaman Sebaya

Jenis pinjaman lain, pinjaman tunai tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit seperti pemberi pinjaman sesama melaporkan setiap pembayaran tepat waktu (atau pembayaran terlambat) ke biro kredit. Kelemahan untuk mendapatkan pinjaman pemberi pinjaman sebaya adalah bahwa suku bunga, secara keseluruhan cukup tinggi. Tetapi batas pinjaman lebih tinggi daripada kredit pembangun kredit sehingga Anda mendapatkan sedikit lebih banyak fleksibilitas.

8. Kartu Kredit Aman

Yang ini secara teknis adalah kartu kredit atau kredit online tanpa kartu kredit, tetapi tidak dalam pengertian tradisional. Kartu kredit aman sangat mirip dengan kredit pembangun kredit, tetapi perbedaannya adalah Anda mendapatkan akses ke dana dengan segera. Kartu kredit aman tidak berisiko bagi pemberi pinjaman, karena untuk menggunakannya Anda harus terlebih dahulu menyetor uang kepada kreditur. Berapa pun uang yang Anda pinjamkan sama dengan saldo kartu Anda, jadi semakin banyak uang yang disimpan, semakin banyak kredit yang Anda miliki.

Uang ini kemudian disisihkan dan digunakan oleh kreditur jika Anda tidak melakukan pembayaran. Intinya, Anda meminjam uang dari diri sendiri. Setiap kali Anda menggunakan kartu Anda, Anda kemudian memiliki saldo yang sama seperti yang Anda lakukan pada kartu kredit. Lunasi saldo setiap bulan, dan skor kredit Anda akan meningkat sama seperti dengan kartu kredit.

Cara Membangun Kredit Tanpa Kartu Kredit

Untuk membangun kredit Anda harus memiliki akun kredit, seperti jalur kredit, pinjaman angsuran, pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit dan menggunakannya secara bertanggung jawab. Tetapi bahkan jika Anda memiliki kesulitan yang membuat Anda kembali secara finansial, selalu mungkin untuk membangun kembali kredit Anda.Jika Anda tidak dapat disetujui untuk kartu kredit biasa atau Anda tidak dapat menggunakannya saat Anda bekerja melalui rencana pengelolaan utang cara terbaik untuk membangun kredit adalah dengan kartu kredit yang aman.

Kartu yang aman memberi Anda banyak manfaat yang sama dengan kartu kredit biasa, tetapi ini adalah alat keuangan yang berbeda. Anda dapat menggunakannya seperti kartu biasa, tetapi Anda harus membuat setoran awal yang dapat dikembalikan untuk membuka akun.Anda memilih jumlah setoran, yang bisa berkisar dari Rp. 2.000.000 hingga Rp. 30.000.000. Dana tersebut menjadi batas kredit Anda yang tersedia dan dapat digunakan oleh perusahaan kartu untuk melunasi saldo Anda, jika Anda tidak melakukan pembayaran bulanan sebagaimana yang telah disetujui.

Kartuk redit aman terbaik melaporkan transaksi pembayaran Anda ke agen kredit, yang merupakan kunci untuk membangun kredit. Saat Anda melakukan pembayaran tepat waktu, Anda akan menambahkan riwayat positif ke file kredit Anda setiap bulan. Perusahaan kartu bahkan dapat memberi Anda opsi untuk mengkonversi ke kartu kredit biasa setelah Anda menunjukkan penggunaan yang bertanggung jawab.

Kartu aman berikut yang melaporkan informasi pembayaran ke masing-masing dari 3 lembaga kredit nasional, dan memiliki biaya sangat rendah:

  1. Open Sky Secured Visa®
  2. First Progress Platinum Secured MasterCard®
  3. Applied Bank® Secured Visa®

Anda harus membangun sejarah informasi positif dalam laporan kredit Anda dengan memiliki akun kredit aktif bukan kredit macet, membuat pembayaran tepat waktu, dan tidak memaksimalkan kartu kredit dan kredit uang online.